Honda CBR250RR Segera Diproduksi Tahun Ini

IOTOMOTIF.com – Honda saat ini tengah mengembangkan motor sport baru di kelas 250 cc. Setelah sebelumnya dipamerkan dalam bentuk motor konsep pada Tokyo Motor Show pada Oktober 2015 yang lalu, Honda CBR250RR dikabarkan akan segera masuk jalur produksi. Kabar yang beredar mengatakan bahwa produksi akan mulai dilaksanakan pada Agustus 2016.

Motor yang disebut sebagai “Light Weight Supersport” ini dikabarkan akan menjadi pengganti Honda CBR250RR. Dari info yang ada, motor akan menggunakan mesin baru dua silinder,, tidak satu silinder seperti yang digunakan pada Honda CBR250R. Tidak hanya itu, Honda CBR250RR juga akan mendapatkan beberapa komponen dan fitur pendukung tambahan agar membuat kinerja mesin lebih maksimal.

Sayangnya untuk saat ini masih belum ada spesifikasi detail untuk Honda CBR250RR, namun diperkirakan motor memiliki tenaga sebesar 40 HP.

Motor yang akan menjadi pesaing Yamaha R3 ini dikabarkan tidak diproduksi di Jepang, namun di pabrik Honda di Thailand atau Indonesia.

Jika produksi benar mulai berlangsung pada Agustus mendatang, kemungkinan besar Honda CBR250RR versi Eropa baru hadir pada tahun 2017 dan peluncuran akan berlangsung pada tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here