Rumour

Pesaing Yamaha Xabre dari Honda, SFA 150

IOTOMOTIF.com – Yamaha belum lama ini meluncurkan motor baru, Yamaha Xabre yang sebelumnya dikabarkan bernama Yamaha MT-15. Motor flagship Yamaha di kelas 150 cc ini sebenarnya sudah memiliki pesaing dari Honda, SFA 150 yang hanya saja hingga saat ini masih belum ada kejelasan kapan dilaunchingnya motor tersebut.

Kedua motor, Yamaha Xabre 150 dan Honda SFA 150 sama-sama mengusung model street fighter dan juga mesin 150 cc. Kalau Yamaha Xabre menggunakan mesin YZF-R15, kemungkinan Honda SFA 150 akan menggunakan mesin New Sonic 150 R.

Honda SFA 150 sendiri pertama kali diperkenalkan pada pameran Indonesia Motor Show (IMOS) 2014 yang kemudian dibawa ke beberapa pameran otomotif lainnya seperti Osaka Motorcycle Show 2015. Dengan beberapa kalinya motor ini ditampilkan pada pameran, menunjukkan bahwa terdapat kemungkinan Honda membawa motor ini ke jalur produksi. Memang bila motor ini benar meluncur, persaingan kelas 150 cc akan semakin ramai.

Sama seperti Yamaha Xabre, Honda SFA 150 ini juga sudah menggunakan suspensi upside-down. Tidak hanya itu, motor juga menggunakan swingarm mono yang biasanya digunakan pada moge. Dan dari sisi tampilan sendiri juga mirip-mirip Yamaha Xabre dengan desain unik yang memperlihatkan kemodern-an motor ini.

Yamaha R15 DOHC Terbaru Gunakan Rangka Teralis dan Shock USD

Previous article

Yamaha Xabre Disandingkan Honda CB190R

Next article

You may also like

More in Rumour