MotoGP 2016: Marquez Mengatakan Banyak Masalah Pada Honda Dengan ECU Baru

IOTOMOTIF.com – Pada musim MotoGP tahun 2016 ini banyak regulasi yang berubah dibandingkan pada musim lalu. Seperti penggunaan ECU baru serta kapasitas tangki bahan bakar yang meningkat dari 20 liter menjadi 22 liter.

ECU baru dari Dorna dan Mageti Mirelli tersebut ternyata menimbulkan banyak kesulitan pada banyak tim balap, salah satunya adalah Honda. Hal ini disampaikan oleh Marc Marquez yang mengatakan bahwa dirinya sulit menemukan ritme balap yang tepat.

Pada sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia pada awal bulan ini, Marquez berhasil menembus posisi 3 besar dan terpaut 1,3 detik dari Jorge Lorenzo di hari terakhir tes. Namun hasil tersebut dinilai masih jauh dari bagus.

“Kami mendapat sejumlah masalah, terutama soal ritme. Gampang untuk menjaga kecepatan tapi kami tetap berjuang keras dan jauh dari posisi yang kami inginkan. Ini tanda tanya besar bagi kami karena masalahku adalah dengan elektronik”, ujar Marquez.

Marquez juga mengatakan bahwa untuk mesin sendiri, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, namun Honda saat ini tertinggal dalam masalah elektronik.

“Aku fokus di mesin baru, aku tidak membandingkannya lagi dengan mesin 2016 yang dites akhir musim lalu. Sebab perbedaannya tidak begitu besar tapi seperti yang aku katakan, dengan elektronik itu kami tertinggal jauh. Sulit membandingkan karena batasannya ada di elektronik dan kami harus memperbaikinya”, lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here