Kawasaki Indonesia Mulai Tinggalkan Motor Sport 150cc

IOTOMOTIF.com – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ternyata secara perlahan mengurangi motor sport 150 cc mereka dan beralih ke motor dengan kapasitas lebih besar, 250 cc. Produk 150 cc dikatakan akan didominasi oleh mode offroad seperti KLX.

Hal ini dikatakan Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion Department KMI yang mengaku bahwa mereka ingin meningkatkan image merek Kawasaki di sisi high speed.

“Image konsumen untuk Kawasaki juga high performence. Jadi kalau mesin 150 itu dipakai onroad rasanya enggak mumpuni,” jelas Michael.

Dia juga mengatakan bahwa Kawasaki sudah dikenal sebagai motor premium. Sedangkan saat ini motor sport 150 cc sudah dimasuki oleh banyak produsen lain dan dengan meninggalkan 150 cc, maka sisi premium Kawasaki akan terjaga.

“Kami masuk ke premium, karena direction kami dari pertama sudah premium,” ungkap dia.

Kawasaki di segmen 150 cc memiliki berbagai model, seperti Ninja RR, Ninja SS, dan Ninja R. Produksi 150 cc 2 tak sendiri sudah dihentikan dan tinggal menunggu unit habis. Dengan beralihnya Kawasaki dari model 150 cc ke 250 cc, mereka akan mengandalkan model seperti RR Mono dan Ninja 250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here