Yamaha Xabre Dipercaya Bisa Jadi Trendsetter

IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir bulan Januari yang lalu secara resmi meluncurkan motor baru Yamaha Xabre di Indonesia dengan pemesanan online sebanyak 1.000 unit yang dibuka pada 1 Februari 2016.

“Kami yakin Yamaha Xabre akan menjadi trendsetter baru untuk sepeda motor kelas sport di Indonesia,” kata Dyonisius Beti yang menjabat sebaga Executive Vice President PT YIMM di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dia juga mengatakan bahwa sebagai produk baru, Yamaha dikatakan masih melakukan tes pasar untuk produk sport naked tersebut. Bila diterima dengan baik, tidak menutup kemungkinan produksi Yamaha Xabre tersebut akan ditingkatkan. Untuk saat ini Yamaha memproduksi Xabre sebanyak 6.000 unit per bulan.

“Produksi Yamaha Xabre dalam sebulan mencapai 6.000 unit. Untuk tahap awal, kami belum ingin besar-besaran memproduksi Yamaha Xabre di Indonesia,” ungkap dia.

Seperti yang diketahui, motor yang sebelumnya dikabarkan bernama Yamaha MT-15 tersebut hadir dengan mesin 150 cc LC4V Fuel Injection yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat. Mesin telah mengadopsi SOHC dengan Cylinder Bore 57 mm Langkah Piston 58,7 mm yang dikatakan sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat. Tenaga yang dihasilkan mencapai 12,0 kW atau setara 16,35 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,30 Nm (1,45 kgf.m) pada 7.500 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here