Alasan Mengapa Mitsubishi All New Pajero Sport Masih Menggunakan Mesin Lama

IOTOMOTIF.com – Mitsubishi Indonesia akan meluncurkan versi terbaru All New Pajero Sport di Tanah Air. Mobil akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin diesel, tipe lama seperti model sebelumnya, 4D56 2.5L, dan terbaru 4N15 MIVEC 2.4L turbo. Penggunaan mesin lama pada Pajero Sport terbaru dikatakan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) karena target pasar dan visibilitas daya beli masyarakat.

KTB memiliki ambisi untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar Pajero Sport di dunia. Saat ini pasar terbesar Pajero Sport masih dipegang Filipina yang pada tahun 2015 hanya terpaut 120-an unit dengan Indonesia.

Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group KTB mengatakan bahwa mesin baru untuk menjawab keinginan konsumen akan pengembangan teknologi tinggi. Sedangkan untuk mesin lama adalah bagi konsumen yang ingin membeli model dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

“4D56 itu kan basis konsep mesin yang sudah familiar di masyarakat Indonesia. Dipakai di L300, Triton, dan Pajero Sport. Ini mesin tua tapi masih andal,” kata Imam di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Strategi dua mesin diesel ini dikatakan tidak memiliki masalah dengan regulasi emisi bahan bakar di Indonesia. Di Thailand, Pajero Sport produk global hadir dengan mesin baru 4N15 untuk memenuhi standar perkembangan EURO VI untuk menghindari beban pajak yang berlaku mulai Januari 2016 ini. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri standar emisi masih dalam level EURO II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here