Toyota All New Fortuner Meluncur Besok

Toyota Fortuner 2016 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Toyota Indonesia tidak lama lagi akan secara resmi meluncurkan versi terbaru SUV mereka, Toyota All New Fortuner. Mobil ini sebenarnya sudah debut dunia pada pertengahan tahun 2015 lalu di Thailand dan Australia. Namun baru akan meluncur di Indonesia pada awal tahun 2016 ini.

Toyota All New Fortuner hadir dengan tema ‘Leading the World’. Sesuai dengan tema tersebut, All New Fortuner hadir dengan berbagai teknologi baru serta mesin baru yang makin canggih. Mesin baru ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda bagi para konsumen.

Toyota Fortuner terbaru hadir dengan platform baru, International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang juga digunakan pada pikap Hilux dan MPV Innova. Mobil memiliki dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.835 mm. hadir dengan body yang memanjang dan melebar, namun memiliki tinggi yang lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada bagian eksterior, hadir dengan tampang yang berkesan lebih modern. Memiliki lampu depan proyektor Bi-Beam plus DRL LED sedangkan di belakang hadir dengan lampu LED. Pada varian tertinggi menggunakan pelek berukuran 18 inci, dan varian lain dengan ukuran 17 inci.

Dari bocoran yang ada, All New Fortuner terbaru akan hadir dalam 3 varian, G, SRZ, dan VRZ. Tiga varian tersebut akan dibagi lagi menjadi total 6 tipe, 2.4 VRZ A/T Diesel 4×2, 2.7 SRZ A/T Bensin 4×2, 2.4 G M/T Diesel 4×2, 2.4 G A/T Diesel 4×2, 2.4 VRZ A/T Diesel 4×4, dan 2.4 G A/T Diesel 4×4.

Dapur pacu menggunakan mesin bensin 2.7-liter Dual VVT-I dan diesel 2.4-liter VNT. Jantung pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 163 HP pada 3.400 rpm untuk mesin bensin, sedangkan diesel bertenaga 149 HP pada 3.400 rpm.

Untuk menjamin keselamatan penumpang, Toyota melengkapi All New Fortuner terbaru dengan sejumlah fitur keamanan, seperti Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, EBS, dan Airbag 7 titik. Sementara versi 4×4 terdapat Rear Diferential Lock Switch, fungsinya untuk memindahkan mode 4×2 ke 4×4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here