Truk Pengangkut Yamaha MT-15 Terguling di Persawahan

IOTOMOTIF.com – Nasib malang menimpa sopir truk distribusi motor Yamaha ini. Truk yang mengangkut sepeda motor Yamaha dari berbagai model, seperti Yamaha M-Slaz atau Yamaha MT-15, Yamaha R15 dan Yamaha Mio Fino. Motor-motor baru yang akan didistribusikan ke dealer dari pabrik Yamaha itu terguling di persawahan.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Suvarnabhumi, Thailand dan beberapa waktu lalu diunggah oleh anggota group Yamaha M-Slaze Thailand.

Diperkirakan sopir truk tersebut mengantuk dan kehilangan kendali kendaraan sehingga truk secara tragis terguling ke parit. Dari foto-foto, terlihat bahwa truk tersebut langsung diamankan oleh pihak berwenang.

Seperti yang diketahui, motor Yamaha MT-15 yang hadir dengan nama M-Slaz di Thailand juga akan meluncur di Indonesia, namun masih belum diketahui pasti waktu peluncuran. MT-15 hadir dengan jantung pacu mesin yang sama dengan versi full fairingnya, R15, , mesin 4 langkah, 4 valve SOHC berpendingin carian dengan silinder tunggal / tegak. Memiliki diameter x langkah; 57 mm x 58,7 mm, dengan perbandingan kompresi yang sama 10,4 :1. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi. Mesin ini memiliki tenaga 17 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 NM pada 7.500 rpm.

Yamaha MT-15 memiliki dimensi panjang 1.955 mm, lebar 795 mm, tinggi 1.065 dan sumbu roda 1.350 mm. Memiliki jarak terendah ke tanah 164 mm, tinggi tempat duduk 805 dan bobot yang lebih ringan, 135 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here