Toyota Tingkatkan Produksi Mobil SUV

IOTOMOTIF.com – Pasar mobil model SUV dan crossover tidak hanya meningkat di beberapa negara saja, namun juga pasar global termasuk Amerika Serikat. Peningkatan pasar kendaraan SUV di sana mulai terlihat sejak tahun 2015 dan untuk memenuhi permintaan pasar, pabrikan Toyota meningkatkan produksi pabrik perakitan khusus kendaraan jenis SUV dan pickup mereka.

Memang tingginya permintaan model SUV ini diakui secara langsung oleh Jim Lentz yang menjabat sebagai CEO Toyota Amerika Utara. Dia menilai terjadinya pergeseran tren ke model jenis SUV. Bahkan impor kendaraan jenis SUV dan crossover juga meningkat.

Penjualan kendaraan Toyota jenis SUV di Amerika Utara pada tahun 2015 yang lalu mengalami peningkatan sebesar 53 % dibandingkan tahun sebelumnya. Dan pada awal tahun 2016 ini Toyota meningkatkan produksi model SUV dan pickup mereka sebesar 54 %.

Dan untuk produksi di pabrik sendiri, Toyota telah meningkatkan prosentasi perakitan model untuk SUV dan jenis pikap, namun dengan peningkatan yang akan disesuaikan dengan kondisi pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here