Suzuki Vitara Brezza Dikabarkan Meluncur Maret 2016

IOTOMOTIF.com – Menjelang debut model SUV baru Suzuki, Vitara Brezza di pameran otomotif Auto Expo pada bulan Februari 2016 mendatang makin banyak info bermunculan. Kabar terbaru mengenai peluncuran model yang dikatakan baru berlangsung satu bulan setelahnya.

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang dikatakan dikembangkan khusus di India ini akan meluncur pada Maret 2016. Namun waktu tepatnya masih belum diketahui. Tidak hanya itu, dikatakan juga bahwa Suzuki Vitara Brezza ini tidak akan seperti Suzuki Baleno dan Suzuki S-Cross yang dipasarkan di seluruh jaringan penjualan Suzuki, namun untuk pasar tertentu.

CV Raman yang menjabat sebagai Executive Director dan Insinyur Maruti Suzuki India Limited (MSIL) sebelumnya mengatakan bahwa Vitara Brezza adalah mobil pertama yang didesain, dikembangkan, divalidasi, dan dites, murni di India.

Divisi penelitian dan pengembangan (R&D) MSIL mengerjakan proyek yang berkode nama YBA ini sejak tahun 2011 mulai dari tahap awal sketsa. Dibutuhkan waktu tiga tahun hingga prototype memasuki proses produksi.

“Sementara R&D India berkeja sama dengan tim global untuk berbagai model, dalam kasus Brezza semua keputusan dan penilaian mobil diambil oleh tim Maruti dan tidak ada validasi penilaian dari tim global Suzuki,” kata Raman

Dari berbagai spy foto yang beredar, meski masih tertutup dengan kamuflase, bagian depan Suzuki Vitara, seperti bentuk grille dan lampu depan yang kecil namun sudah dilengkapi dengan LED.

Untuk bagian interior sendiri sayangnya masih belum terungkap, namun kemungkinan besar Suzuki Vitara Brezza ini akan hadir dengan fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Tidak hanya itu, mobil juga akan dilengkapi dengan fitur seperti sensor parkir mundur, kamera parkir, keyless entry, start stop, hingga audiotainment SmartPlay.

Untuk dapur pacu sendiri sudah ada bocoran yang beredar, dikatakan bahwa Vitara Brezza akan menggunakan mesin diesel 1.3-liter DDiS dan bensin 1.2-liter K-Series. Kedua mesin dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here