Honda Civic Baru 2016 Tertangkap Kamera di Jalan

IOTOMOTIF.com – Honda Civic sedan baru tertangkap kamera tengah uji jalan di Thailand. Generasi terbaru Honda Civic ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Amerika Serikat pada September 2015 yang lalu.

Dari gambar, terlihat bahwa Honda Civic terbaru untuk pasar Asia tersebut masih tertutup dengan stiker perak yang membuat sulit menangkap detail mobil. Namun terlihat pada bagian belakang terdapat adanya spoiler yang membedakannya dengan model yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Kemungkinan fitur tersebut akan hadir sebagai fitur tambahan. Dari gambar terlihat bahwa selain penambahan spoiler belakang, tidak ada perbedaan desain dengan model yang diperkenalkan di Amerika Serikat.

Dan bila mengacu pada model yang dipasarkan di Amerika, Honda Civic terbaru menggunakan jantung pacu mesin 2,0 liter naturally aspirated VTEC DOHC empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 158 HP pada 6.5000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.200 rpm. Terdapat juga pilihan mesin turbo 1.5 VTEC dengan tenaga 174 HP pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.800 – 5.000 rpm. Hadir dengan pilihan transmisi manual enam percepatan dan CVT.

Dan untuk pasar Indonesia sendiri, Honda Civic generasi ke 10 ini dikatakan masih dalam tahap study. “Kalau di luar negeri sudah ganti model ya kami juga akan ganti. Cuma waktunya, kalau sudah jelas, pasti kami beri tahu,” kata Jonfis Fandy yang menjabat sebagai marketing and aftersales service director PT Honda Prospect Motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here