Spesifikasi Motor Sport TVS Apache RTR 200

IOTOMOTIF.com – PT TVS Motor Company Indonesia hari ini meluncurkan produk terbaru mereka, motor sport TVS Apache RTR 200. Motor dari India ini hadir dengan mesin berkapasitas 200 cc dengan kombinasi sistem transmisi manual lima percepatan.

“Jadi kalau sebelum motor ini resmi meluncur banyak gambar yang beredar itu benar, tapi untuk India. Untuk Indonesia kami hadirkan berbeda,” kata Rizal Tanjung selaku Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia.

Rizal juga mengatakan bahwa perbedaan motor TVS Apache RTR 200 Indonesia adalah dengan penggunaan sistem pengabutan bahan bakar. Untuk pasar India menggunakan karburator sedangkan versi yang dipasarkan di Tanah Air menggunakan sistem injeksi bahan bakar.

Hadir dalam tiga pilihan warna, gun metal black (hitam), syrah red (merah), dan mystic white (putih). TVS Apache RTR 200 memilik dimensi dengan panjang 2.050 mm, lebar 790 mm, tinggi 1.015 mm, ground clearance atau jarak terendah ke tanah 180 mm dan tinggi jok 800 mm.

Dilihat dari depan, motor sport TVS Apache RTR 200 ini hadir dengan konsep The Beast Signature lengkap dengan daytime running light (DRL) LED. Memiliki setang kemudi model split handle bar dan dengan konsol digital yang menampilkan informasi seperti kecepatan, putaran mesin, penggunaan gear, petunjuk bahan bakar, serta on board diagnostic (OBD) untuk data dari penggunaan motor.

Motor menggunakan jok model split seat yang memisahkan antara penumpang belakang dan pembonceng dengan pelapis bahan ahan TVC yang menyatu dengan foamnya. Dikatakan bahwa jok ini akan membantu pengendara dalam belokan karena posisi duduk yang lebih stabil.

Pada bagian belakang hadir dengan lampu LED, behel belakang dengan kombinasi warna yang beda dengan body.

Menggunakan suspensi depan model custom made, sedangkan pada suspensi belakang model monoshock. Roda depan dengan rem cakram berukuran 270 mm dan belakang 240 mm. Pelek dibalut dengan ban pirelli sport demon dan double barrel muffler.

Untuk harga sendiri, TVS Apache RTR 200 di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 23,9 juta on the roda Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here