All New Honda Odyssey Hybrid Terbaru Meluncur Februari 2016

IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya tertangkap kamera di jalan, kini kita mendapatkan gambar resmi dari MPV Honda Odyssey terbaru yang akan meluncur di Jepang pada bulan Februari 2016 mendatang. Dari gambar, terlihat bahwa Honda Odyssey terbaru hadir dengan karakter mewah identik dengan produk mobil keluarga premium. Hal ini terlihat pada beberapa bagian seperti pada grille besar yang tidak ada pada generasi sebelumnya.

Untuk jantung pacu sendiri, Honda Odyssey terbaru hadir dengan mesin berkapasitas 2.4 liter K24W empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 129 kW/140 kW/136 kW (173 hp/188 hp/182 hp) dan torsi 225 Nm/237 Nm/235 Nm. Dan pada bulan depan ketika versi terbaru diluncurkan, pabrikan asal Jepang juga akan menghadirkan versi hybrid baru yang dinamai ‘Sport Hybrid’ sistem. Teknologi baru ini memadukan fitur i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) dan teknologi Earth Dreams. Untuk konsumsi bahan bakar sendiri dikatakan mencapai 14 km/liter dalam tes JC08 cycle (Absolute variant, front-wheel drive, versi 8 penumpang) untuk versi mesin konvensional, sedangkan versi hybrid dengan konsumsi 26 km/liter.

Untuk saat ini masih belum ada informasi dari Honda terkait apakah Honda Odyssey hybrid ini tersedia untuk pasar luar negeri seperti Indonesia, Thailand, Australia dan New Zealand. Sedangkan untuk pasar Amerika Utara tidak perlu ditanyakan karena generasi terbaru Odyssey saja belum meluncur di sana. Namun untuk spesifikasi pasar Amerika Utara generasi kelima 2017 Honda Odyssey yang meluncur tahun ini kemungkinan hadir dengan versi hybrid dan akan menjadi pesaing utama dari 2017 Chrysler Pacifica Hybrid PHEV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here