Preview Toyota Alphard, MPV Mewah dan Elegan

Toyota Alphard merupakan mobil MPV premium yang cukup laris di Indonesia sejak pertama kali hadir di Indonesia pada pertengahan 2003 melalui Importir Umum. Kini, Toyota Alphard secara resmi hadir di Indonesia, dengan desain yang gaya dan mewah, kabin luas dan fitur-fitur canggih, Toyota Alphard akan memberikan pengalaman berkendara kelas 1 di jalan raya.

Mesin

Toyota Alphard menggunakan mesin 2.362 cc berkode 2AZ-FE 16V DOHC VVT-i 4-silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 170 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimum pada 22,4 kgm pda 4.000 RPM. ALlphard menggunakan sistem bahan bakar berteknologi EFI, transmisi CVT dan menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD)

Eksterior dan Interior

Mobil MPV Toyota Alphard memiliki desain eksterior yang tampak mewah dan modern, dengan lampu depan yang menggunakan 4 buah bola lampu sekaligus ditambah dengan sepasang lampu kabut dibawahnya. Lampu belakang dengan LED semakin menegaskan aura mobil mewah pada Toyota Alphard.

Pada bagian interir Toyota Alphard, ruang kabin terasa sangat nyaman dan lega, berkat dimensinya yang cukup besar. Dengan interior yang menggunakan bahan-bahan berkualitas, serta aksen kayu pada dasbor, semakin memperkuat kesan sebuah mobil MPV premium. Fitur mewah lain yang menjadi standar pada mobil ini antara lain panel MID yang menampilkan berbagai jenis informasi, AC otomatis dengan plasma cluster, dan sistem audio visual yang dapat memutar berbagai format media masa kini dan dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7”.

Fitur Keselamatan

Toyota Alphard dilengkapi dengan kantung udara SRS pada bagian depan dan samping mobil serta pada bagian lutut pengemudi dan penumpang di dalamnya. Fitur child protection, sabuk pengaman 3 titik pada semua baris kursi, kamera mundur, sistem penguncian yang otomatis aktif saat mobil mencapai kecepatan tertentu, TRC, VSC, ABS, EBD, BA, dan immobilizer semuanya merupakan standar pada mobil ini.

Harga dan Varian

Toyota Alphard Indonesia, hadir dalam 3 jenis varian, yaitu dari varian terendah Toyota Alphard 2.4 X, Toyota Alphard 2.4 G, dan varia tertinggi Toyota ALphard 3.5 V.

Toyota Alphard 2.4 X dibanderol dengan harga sekitar Rp 658,5 juta, sedangkan Toyota Alphard 2.4 G dijual dengan harga sekitar Rp 800 juta. Masing-masing Menggunakan mesin 2362 cc dipadu dengan transmisi 6-percepatan otomatis CVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 170 bhp dan torsi 219 Nm.

Sedangkan Toyota Alphard 3.5 V dijual dengan harga sekitar Rp 1,034 miliar, dengan menggunakan spesifikasi mesin sebesar 3466 cc dipadu dengan tranmisi otomatis 6-percepatan sequential, mampu menghasilkan tenaga maksimum 275 bhp dan torsi 340 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here