Foto Resmi 2016 Yamaha YZR-M1 MotoGP

IOTOMOTIF.com – Tim pabrikan Yamaha di ajang MotoGP 2016 pada hari Senin (18/01/2016) berkumpul bersama di Barcelona untuk meluncurkan versi sepeda motor terbaru mereka. Movistar Yamaha MotoGP memperlihatkan untuk pertama kalinya motor 2016 Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan pada musim ini.

Tahun ini MotoGP memiliki banyak perubahan, seperti penggunaan ICU yang ditetapkan dan perubahan penyuplai ban dari Bridgestone ke Michelin, para teknisi serta pembalap ditantang untuk meningkatkan serta membiasakan diri dengan berbagai perubahan yang ada.

Setelah memiliki musim luar biasa pada 2015 yang lalu, Movistar Yamaha MotoGP berhasil mendapatkan tempat pertama dan kedua di klasemen akhir, Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Managing Director mengatakan bahwa tidak banyak yang berubah dan fokus tetaplah sama. Dia mengatakan bahwa kekuatan mereka ada pada kerjasama tim, pembalap merupakan kompetitor individual diantara mereka, tapi tim mekanis dan teknisi semua bekerja sama. Dan bila diberikan dinding pembatas akan mengurangi kinerja tim, pembalap dan teknisi.

Pada motor versi terbaru ini, Jorge Lorenzo tetap mempertahankan nomor miliknya, 99, sedangkan Valentino Rossi juga sama, dengan nomor 46.

Tim dan pembalap akan melakukan persiapan akhir untuk tes pertama tahun 2016 yang akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari mendatang. Tes juga akan berlangsung di sirkuit Philip Island dan Qatar sebelum bergulirnya musim MotoGP 2016 pada 20 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here