Bocoran Brosur Suzuki Ignis Terbaru

IOTOMOTIF.com – Suzuki saat ini tengah mengembangkan mobil baru yang bernama Suzuki Ignis. Mobil ini pernah dipamerkan pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 yang lalu. Dan saat ini sudah tersebar bocoran brosur yang memperlihatkan tampilan versi produksi mobil tersebut menjelang peluncuran di Jepang bulan Februari 2016 mendatang.

Suzuki menghadirkan Ignis dalam tiga varian, Hybrid MZ, Hybrid MX dan Hybrid MG. Suzuki Ignis menggunakan platform baru yang lebih ringan, sama seperti yang digunakan pada Suzuki Baleno. Dari bocoran brosur diketahui dimensi Ignis, dengan panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.595 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.435 mm.

Tidak hanya itu, mobil ini dirancang hadir dengan ground clearance yang cukup tinggi dan membuatnya mampu melibas medan jalan yang lebih berat. Memiliki kapasitas bagasi yang tergolong kecil, hingga 258 liter. Dan bila jok belakang dilipat memiliki kapasitas menjadi 415 liter.

Untuk jantung pacu sendiri menggunakan mesin bensin 1,25 liter K12C DualJet empat silinder bertenaga 91 PS pada 6.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini hadir dengan sistem hybrid SHVS dan dipadukan dengan motor listrik yang memproduksi tenaga 3.1 PS dan torsi 50 Nm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi CVT dengan sistem gerak all grip all wheel drive (AWD) sebagai pilihan. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, tanpa sistem AWD dikatakan mencapai 25,4 km/liter, sedangkan dengan sistem AWD mencapai 19,8 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here