Status Adik Daihatsu Xenia Masih Belum Jelas

IOTOMOTIF.com – Daihatsu sudah cukup lama mengembangkan mobil konsep Ultra Function Compact (UFC) yang sudah tiga tahun berturut-turut ditampilkan di pameran otomotif nasional. Namun hingga saat ini status mobil yang disebut sebagai ‘adik’ Xenia ini masih belum jelas.

Dan ketika kembali dikonfirmasi, Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih enggan membeberkan informasi lebih lanjut mengenai mobil 7 penumpang ini.

“Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan, dan saya tetap belum bisa bilang. Masih dalam konsep dan proses,” kata Amel usai acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Pada pameran otomotif IIMS 2014 yang lalu, Amelia mengatakan bahwa UFC-3 adalah ”the real 7-seater” untuk kategori MPV murah. Dikatakan bahwa ADM sendiri benar-benar melakukan riset untuk mencapai kepuasan maksimal bagi konsumen yang menginginkan mobil penumpang banyak dengan tempat duduk lega tapi dengan harga terjangkau.

Mobil 7 penumpang baru ini dikatakan didesain murni dari hasil karya anak bangsa yang diwakili divisi R&D ADM, dengan desain acuan pendapat konsumen. ”Soal peluncurannya, sabar, dan tunggu tanggal mainnya,” kata Amel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here