Toyota C-HR Akan Ikuti Nurburgring 24 Hours

IOTOMOTIF.com – Toyota dan Gazoo Racing mengumumkan keikutsertaan mereka pada ajang Nurburgring 24 Hours dengan versi balap crossover Toyota C-HR.

Kehadiran mobil kompak crossover Toyota ini akan menemani versi balap Lexus RC dan RC F pada ajang tersebut yang berlangsung pada 26-29 Mei 2016 mendatang.

Toyota C-HR balap tersebut dikatakan akan semakin dekat dengan versi produksi, melebihi versi konsep yang pertama kali ditampilkan pada Paris Motor Show 2014. Lexus RC balap sendiri akan tampil untuk kedua kalinya dalam ajang tersebut mendampingi Lexus RC F yang tampil di bawah bendera TOM.

“Aku ingat Gacoo Racing ketika pertama kali ikut serta dalam tantangan di Nurburgring pada 2017, (dengan Lexus IS) seperti kejadian kemarin saja. Sangat banyak kenangan – dimana setiap pergantian musim, dan pertemuan dan perpisahan dengan teman baru dan teman dekat,” kata Akio Toyoda. “Namun apa yang tetap sama, dimana kondisi sirkuit dan intensitas balap. Setiap tahun, kami menggunakan kondisi ini untuk mengasah tim dan mobil kami. Aku sudah mengalami pendekatan ini secara langsung selama 9 tahun ini, dan untukku, ini adalah arti sebenarnya dari motorsport.”

Toyota C-HR merupakan model crossover pertama yang tampil dalam ajang uji ketahanan tersebut, dengan perusahaan yang masih belum memberitahukan spesifikasi teknis dari mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here