Pilihan Mesin Pesaing Honda HR-V Dari Toyota

IOTOMOTIF.com – Toyota saat ini tengah mengembangkan mobil baru di segmen crossover. Terlihat dengan mobil konsep mereka, Toyota C-HR yang sudah beberapa kali dipamerkan pada pameran otomotif Internasional seperti di Frankfurt pada bulan September 2015 yang lalu.

Dan pada pameran otomotif Detroit Motor Show 2016 yang saat ini masih berlangsung, mobil tampil dengan emblem Scion, namun masih dalam bentuk konsep. Dikabarkan versi produksinya untuk ditampilkan pada Los Angeles Motor Show 2016 mendatang dan diluncurkan pada tahun 2017.

Dari kabar yang beredar, Toyota C-HR akan hadir dalam dua pilihan mesin, bensin konvensional dengan sokongan turbocharged serta mesin hibrida. Dan pilihan terakhir adalah mesin 1.8 liter yang digunakan pada Toyota Prius terbaru.

Dijelaskan bila mesin hibrida ini dibangun berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Namun tenaga mesin hybrid pada Toyota C-HR memiliki tenaga yang lebih rendah hingga 14 HP dibandingkan dengan Prius yang bertenaga 121 HP. Kombinasi mesin dan motor listrik ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Untuk versi dengan mesin konvensional, Toyota dikatakan akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter turbocharged bertenaga 114 HP. Dengan sistem gerak roda depan atau all wheel drive (AWD) untuk seluruh varian C-HR.

Toyota C-HR ini dikatakan akan dipasarkan di Eropa, Jepang, dan kawasan Amerika Utara. Ketika diluncurkan nanti, mobil ini akan langsung bersaing dengan Nissan Juke dan Honda HR-V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here