Rossi Pamerkan Yamaha M1 Baru Untuk MotoGP 2016

IOTOMOTIF.com – Menjelang musim baru MotoGP 2016, Valentino Rossi sudah tidak sabar dan sangat bersemangat. Melalui akun sosial medianya (Twitter dan Instagram), Rossi sengaja memperlihatkan sosok motor Yamaha M1 2016 yang masih tertutup oleh sarung motor.

Dalam keterangannya, pembalap yang akan menjalani musim ke-11 bersama Yamaha di MotoGP 2016 ini juga mengungkapkan kegembiraannya. “Motor M1 baru ini sangat bagus. Saya akan menunjukkannya kepada kalian Senin depan di Barcelona,” cuit Rossi lewat akun Twitter @ValeYellow46. Acara peresmian motor baru Yamaha sendiri akan digelar di Barcelona, SPanyol pada 18 Januari 2016 mendatang.

Sebelumnya, Rossi juga sempat membicarakan mengenai peluang juara MotoGP 2016. Dirinya menilai dengan bertambahnya usia yang semakin tua bukan halangan untuk bersaing di perebutan gelar juara. Seperti yang telah kita ketahui, pada MotoGP 2015 musim lalu Rossi gagal merebut gelar ke-10 di karier balap motor profesionalnya setelah kalah 5 poin dari Jorge Lorenzo. “Jika Anda lihat sejarah manusia, tak ada perbedaan antara usia 36 dan 37 tahun. Saya tidak khawatir,” ungkapnya.

Walaupun sudah cukup berumur, MotoGP 2015 membuktikan bahwa The Doctor tidak bisa dianggap remeh dan masih bisa bersaing memperuebutkan gelar juara. Keberhasilan Rossi sendiri tidak lepas dari performa motor tunggannya Yamaha YZR-M1.

YZR-M1 pengembangan dari motor YZR 500 yang memasuki masa pensiun setelah bertugas selama 29 tahun di arena balap roda dua kelas premier. Perubahan paling mencolok terletak pada volume silinder mesin dari 500cc ke 1000cc diikuti dengan perubahan langkah dapur pacu dari 2 tak menjadi 4 tak mengikuti regulasi baru MotoGP.

Evolusi YZR-M1 terus mengalami perkembangan selama lebih dari dekade. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2002, Yamaha YZR-M1 sudah mengantarkan dua pembalap berbeda, Rossi dan Jorge Lorenzo tampil sebagai juara di kelas para Raja. Sebagai salah satu motor bersejarah di arena balap MotoGP, YZR-M1 mengalami beberapa evolusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here