Mobil Murah Suzuki 7 Penumpang Tidak Meluncur Tahun Ini

IOTOMOTIF.com – Sebelumnya dikabarkan bahwa Suzuki di India akan meluncurkan Suzuki Wagon R 7-penumpang. Namun untuk pasar otomotif nasional mobil murah tujuh penumpang dari Suzuki ini tidak akan dijual tahun ini.

Hal ini diutarakan oleh Donny Saputra selaku Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menurutnya Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang di Indonesia tidak akan dijual tahun ini karena masih dalam tahap pengembangan di Jepang.

“Belum tahun ini karena proses pengembangannya belum selesai. Masih kira-kira 70 persen, jadi tidak mungkin tahun ini diluncurkan di Indonesia. Kalau di luar Indonesia saya tidak tahu,” ucap Donny.

Donny juga menjelaskan bahwa dalam pengembangan Wagon R 7-seater ini, Suzuki Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam tim dari Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/R&D). Hal ini dilakukan agar mobil bisa sesuai dengan selera pasar masyarakat Indonesia.

“Orang kita ada dua orang yang ikut mengembangkan Wagon R 7-penumpang. Proses atau rapat besarnya di Jepang, sehingga jika dua orang tersebut kalau ada rapat datang langsung ke Jepang,” kata Donny.

Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang sendiri sudah pernah dipamerkan dalam bentuk prototype pada pameran otomotif Indonesia International Auto Show 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here