5 Mobil Baru ‘Hit’ Tahun 2015

IOTOMOTIF.com – Pada tahun 2015 yang lalu penjualan mobil Nasional mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2014 yang lalu. Namun bukan berarti pasar mobil di Indonesia sepi, pada tahun 2015 yang lalu bahkan banyak model yang mendapatkan penyegaran.

Dan berikut ini kami himpun beberapa mobil baru dan facelift terpopuler yang hadir di pasar otomotif Indonesia sepanjang tahun 2015 lalu.

Toyota Avanza – Daihatsu Xenia

Toyota pada tahun 2015 yang lalu menghadirkan versi terbaru mobil sejuta umat mereka, Grand New Avanza. Tidak ketinggalan, saudara kembarnya, Xenia juga hadir dengan tampilan yang lebih segar dan dengan nama baru, Great New xenia.

Daihatsu Xenia terbaru hadir dengan jantung pacu mesin 1.0 liter – 1.3 liter dan dipasarkan dengan harga mulai Rp 151.6 juta hingga Rp 205.8 juta. Sedangkan untuk Toyota Avanza terbaru hadir dengan mesin 1.3 liter – 1.5 liter. Pada versi terbaru ini varian tertinggi, Veloz dipisahkan Toyota dari line up Avanza dan menjadi model tersendiri. Untuk harga ditawarkan mulai Rp 191.8 juta hingga Rp 226 juta.

Honda BR-V

Model kedua yang mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia adalah crossover7 penumpang, Honda BR-V. Mobil 7 penumpang dengan genre baru crossover ini bersaing dengan Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Dikatakan bahwa mobil ini dikembangkan berdasarkan pada mobil MPV Honda Mobilio.

Honda BR-V ini hadir dengan jantung pacu mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 120 HP. Ditawarkan dengan harga Rp 22.6 juta hingga Rp 261.5 juta.

Suzuki Ertiga

Tidak lama setelah Toyota meluncurkan versi terbaru Grand New Avanza, Suzuki juga menghadirkan versi terbaru mobil low MPV mereka, Suzuki New Ertiga yang memiliki penyegaran pada eksterior maupun interior.

New Ertiga hadir dengan mesin yang sama, berkapasitas 1.400 cc empat silinder. Namun mendapatkan sedikit perubahan dan membuatnya lebih irit bahan bakar. Untuk masalah harga sendiri, dipasarkan mulai Rp 171.1 juta hingga Rp 231 juta.

Toyota Innova

Mobil baru yang mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia pada tahun 2015 masih berada di segmen 7 penumpang, Toyota Innova terbaru. Toyota All New Innova baru memiliki berbagai perubahan pada sisi eksterior, interior, bahkan mesin.

Memiliki pilihan mesin bensin dan diesel dengan kapasitas 2.0 liter untuk bensin dan 2.4 liter untuk mesin diesel. Toyota Innova baru dipasarkan dengan harga mulai Rp 282 juta hingga Rp 423.8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here