Harga Mobil Mitsubishi Naik 2016

IOTOMOTIF.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku distributor resmi mobil Mitsubishi di Indonesia memastikan bahwa pada awal tahun ini, Januari 2016 akan menaikkan harga mobil mereka.

“Iya (naik), kami sedang hitung kenaikannya. Namun, beberapa produk sudah naik,” kata Imam Choeru Cahya yang menjabat sebagai Head of MMC Sales Group KTB saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Memang wajar bila harga mobil mengalami kenaikan melihat kondisi perekonomian yang tidak stabil dengan nilai tukar rupiah yang terhadap dolar Amerika Serikat yang terus menurun. Hal ini membuat biaya produksi mobil mengalami peningkatan.

Beberapa model bahkan sudah mengalami peningkatan harga menjelang tahun 2016, seperti Mitsubishi Mirage dengan kenaikan antara Rp 1 – 2,5 juta dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kenaikan sebesar Rp 2 – 3 juta.

Ketatnya persaingan industri otomotif pada tahun 2015 meski kondisi perekonomian yang melemah membuat para pabrikan mobil berusaha menahan kenaikan harga hingga akhir tahun. Imam juga mengatakan bahwa mobil Mitsubishi lainnya akan mengikuti jejak Mirage dan Pajero Sport untuk mengalami kenaikan harga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here