IOTOMOTIF.com – Pada tahun 2016 ini beberapa merek mobil menaikkan harga jual produk mereka, salah satunya adalah Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia akan melakukan penyesuaian harga jual kendaraan roda empat mereka di awal tahun 2016 ini. Penyesuaian harga mobil Toyota ini dikatakan terkait dengan aturan pajak pemerintah di tahun 2016 dan beberapa faktor lainnya.

“Tentunya akan ada pengaturan harga mobil-mobil kami di awal tahun 2016, dipengaruhi beberapa faktor yang sudah menjadi keharusan seperti aturan pajak pemerintah, maupun faktor-faktor lain yang disesuaikan dengan nilai tukar rupiah, biaya produksi maupun keadaan pasar,” kata Hendry Tanoto yang menjabat sebagai Vice President TAM.

Dia juga mengatakan bahwa kenaikan harga seharusnya sudah terjadi sejak tahun 2015 yang lalu, namun mereka menahan hal tersebut untuk kepentingan pasar, serta keadaan perekonomian tahun lalu. Dan TAM sendiri masih menunggu keputusan terkait pajak yang berlaku pada tahun 2016.

“Saat ini kami sedang melakukan studi mendalam untuk menyiapkan harga di tahun 2016. Akan ada indikasi pengaturan dari pajak daerah yang masih kami tunggu peraturannya,” ujarnya.

Mengenai kisaran kenaikan harga mobil Toyota di 2016, Hendry masih enggan menyebutkannya. Namun dia mengatakan bahwa kenaikan harga disesuaikan dengan kondisi pasar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

“Tetapi kami pastikan, harga produk-produk ini pengaturannya akan kami coba untuk dapat tetap berada di angka yang baik untuk masing-masing produk serta segmennya, sehingga secara nilai dapat memenuhi kebutuhan masing-masing pasar,” tutupnya.

Baca  5 Mobil Baru ‘Hit’ Tahun 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here