Honda PCX 150 dan CBR250R Akan Diproduksi di Indonesia

Harga Honda PCX 150 2015 Terbaru www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Memang saat ini persaingan motor sport dan skutik premium di Indonesia makin ketat. Tidak heran bila dua merek motor paling laris di Indonesia terus berusaha menghadirkan model baru yang diproduksi di Indonesia.

PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek Honda saat ini memiliki 2 model baru yang akan dipasarkan di Indonesia dengan cara didatangkan utuh dari luar negeri atau completely built up (CBU). Dan kabar terbaru mengatakan bahwa mereka akan melokalkan kedua motor tersebut. Kabar ini merebak setelah Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran AHM memberikan isyarat bahwa kedua model itu, Honda PCX 150 dan CBR250R akan diproduksi di dalam negeri.

“Saat ini, CBR250R masih diproduksi di Thailand dan PCX 150 juga impor. Jika kita produksi lokal, maka itu akan lebih baik,” ujar Sugita.

Sugita juga mengatakan bahwa kedua model tersebut dipasarkan dengan harga yang mahal karena masih diimpor dan bila diproduksi di Indonesia, Honda CBR250R dan Honda PCX 150 bisa ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

“Sama seperti CBR250R, jika kita impor PCX 150 maka akan mahal. Di masa depan, semoga dengan diproduksinya CBR250R di Indonesia akan jadi lebih murah,” sambungnya.

Meski sudah memberikan sinyal untuk diproduksi di Indonesia, namun Sugita masih enggan untuk membicarakan waktu produksi kedua motor tersebut.

“Jika itu (produksi lokal) akan menurunkan harga, maka akan baik bagi konsumen. Saat ini kami tidak bisa bilang kapan waktunya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bocoran Harga Suzuki New Ertiga Dreza Lebih Mahal Rp 10-15 Jutaan

Mobil Baru 2016 Yang Diperkirakan Akan ‘Hit’