Home » News » Global » Mobil Baru Toyota Yang Akan Meluncur Sebelum 2018
Global Paris Motor Show Geneva Motor Show

Mobil Baru Toyota Yang Akan Meluncur Sebelum 2018

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota dikabarkan akan meluncurkan beberapa model baru untuk pasar global. Berbagai model mulai dari sedan, MPV, crossover hingga pickup. Beberapa diantaranya seperti All New Tacoma 2016, All New Prius 2016, Land Cruiser, dan Toyota RAV4.

Tidak hanya model itu saja, namun juga ada beberapa model lain yang sebelum tahun 2018. Hingga saat ini setidaknya akan ada lima model baru dari Toyota sebelum 2018, diantaranya;

Toyota C-HR

Mobil crossover baru dari Toyota yang pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif Paris Motor Show 2014 dalam bentuk mobil konsep dengan tiga pintu. Akan tetapi pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015 mobil memiliki tampilan yang agak berbeda yang kini hadir dengan tambahan pintu untuk penumpang dan sekarang memiliki lima pintu.

Versi produksi Toyota C-HR ini dikabarkan akan diperkenalkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 pada bulan Maret mendatang.

Toyota Camry

Model kedua yang dikabarkan akan hadir adalah Toyota Camry Sedan. Memang generasi terakhir baru meluncur pada tahun 2014 yang lalu, tapi setelah tiga tahun atau pada 2017 rencananya Toyota Camry akan mendapatkan desain baru. Camry terbaru akan dibuat dengan dasar platform TNGA (Toyota New Global Architecture) terbaru. Kemungkinan akan hadir dengan mesin V6 turbocharged empat silinder.

Toyota Sienna

Berikutnya adalah mobil MPV yang sama seperti Camry, generasi terbarunya baru meluncur pada tahun 2014 lalu dan dikabarkan akan mendapatkan desain baru pada 2017. Generasi keempat Toyota Sienna diperkirakan akan menggunakan mesin V6, sama seperti model saat ini, namun dengan tambahan pilihan transmisi otomatis delapan percepatan baru.

Toyota Land Cruiser

Model keempat yang akan hadir adalah Toyota Land Cruiser. Meski mobil ini baru mendapatkan perubahan belum lama ini, pada Agustus 2015 yang lalu, tapi generasi ke sepuluh diperkirakan akan diperkenalkan pada 2017. Versi terbaru Toyota Land Cruiser dikabarkan akan tetap menggunakan ladder frame chassis.

Toyota Supra

Model kelima adalah mobil sport Toyota Supra terbaru yang memang kembalinya mobil ini sudah cukup lama dikabarkan. Mobil ini diperkirakan akan hadir dalam bentuk konsep terlebih dahulu sebelum diproduksi pada 2017. Akan dibuat dengan platform baru yang dikembangkan bersama dengan BMW Group. Untuk versi milik BMW sendiri dikabarkan akan digunakan pada BMW Z4 terbaru.