in

Preview BMW 1-Series Coupe 135i

IOTOMOTIF.com – BMW seri-1 ini merupakan mobil jenis coupe yang memiliki performa tinggi dan kencang. Dengan memakai sistem penggerak roda belakang, sekilas mirip dengan BMW 3-Series akan tetapi memiliki dimensi body yang lebih kecil.

Mesin dan Performa

BMW Seri-1 Coupe ini menggunakan mesin 2.000cc 4v dengan 4-silinder, dipadu dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Dengan mesin sebesaar itu, 1-Series Coupe ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 125 kW pada 6.700 RPM dengan torsi maksimumnya mencapai 210 Nm pada 4.250 RPM. BMW Seri-1 ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9.7 detik dan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar, Seri-1 Coupe ini menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk 10.4 km dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 53 liter.

Eksterior dan Interior

BMW 1-Series Coupe hadir dengan desan eksterior mewah dan terlihat kuat. Mobil ini diposisikan sebagai medium sedan dengan dimensi PxLxT ( 4360 x 1919 x 1423 ) mm. Dengan desain wajah khas BMW, desain lampu yang dinamis dengan hiasan lampu LED. Desain body mobil coupe yang sporty terlihat pada bagian belakang mobil ini.

Pada bagian interior, kabin BMW Seri-1 Coupe dibalut dengan bahan berkualitas tinggi, dengan paduan bahan kayu yang mewah pada ornamen-ornamen kabin dan dashbor, desain kabin yang ergonomis menambah kesan mewah dan hi-tech pada mobil ini.

Fitur Keselamatan

Seperti halnya mobil-mobil BMW lainnya, 1-Series Coupe ini memiliki fitur keselamatan yang cukup baik. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti DSC, regenerasi energi rem, rem cakram, dan konstruksi body yang ringan namun kuat.

Harga dan Kompetitor

BMW 1-Series Coupe di Indonesia tersedia dalam satu varian, yaitu varian BMW 1-Series 135i yang dijual dengan harga sekitar Rp 858 juta (Off The Road Jakarta).

Berkompetisi dengan mobil coupe sekelas seperti Audi A5 Coupe ( mulai dari Rp 860 juta ), BMW Z4 ( mulai dari Rp 898 juta), Mercedes-Benz C-Class Coupe ( mulai dari Rp 799 juta ) dan Mini Cooper S Roadster ( Rp 797 juta ).

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Renault Clio 2013 Mengawali Debutnya di Paris Motor Show 2012

Preview Audi A4 Facelift