Bocoran Mesin Baru Honda Civic Type R

IOTOMOTIF.com – Honda dikabarkan tengah mengembangkan Civic Type R terbaru berdasarkan pada generasi kesepuluh yang meluncur pada November 2015 yang lalu. Dari kabar yang beredar mengatakan bahwa mobil ini akan menggunakan mesin 4-silinder, 2.0L, turbocharger yang sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui berapa pastinya performa mesin tersebut.

All-New Civic saat debut hadir dengan mesin baru 1.5L turbocharger dengan tenaga 174 HP dan mesin naturally aspirated 2.0L bertenaga 158 HP. Dan sekarang kita sudah mendapatkan bocoran gambar mesin baru yang akan digunakan pada Honda Civic Type R terbaru.

Berdasarkan kabar yang beredar, model baru di atas versi yang sudah ada saat ini akan bernama Civic Si dan tentu saja Type R akan berada di atasnya lagi dengan tenaga yang lebih besar. Kedua model akan menggunakan mesin baru 2.0 liter turbocharged.

Dilaporkan bahwa untuk Honda Civic Si akan bertenaga 230 HP dengan mesin yang dikombinasikan transmisi manual 6 percepatan. Peluncurannya dijadwalkan untuk berlangsung pada pertengahan 2016. Sedangkan untuk Honda Civic Type R meluncur pada 2017. Type R sendiri kemungkinan akan menjadi model global dan dipasarkan di belahan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here