Harga Sepeda Motor Baru Akan Naik Rp 300 ribu Januari 2016

IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru mengatakan bahwa pada awal tahun 2016 harga motor baru akan mengalami kenaikan. Kenaikan ini sudah pasti dan banderol harga semua motor baru yang dibeli di dealer akan naik sebesar Rp 300 ribu. Kenaikan harga motor per Januari 2016 ini bukan dikarenakan kenaikan Pajak Kendaraan Bermotor yang memang per tahun melonjak sampai 5%.

Kenaikan harga motor sebesar Rp 300 ribu ini dikarenakan biaya tambahan ‘Safety Riding’. Tambahan sebesar Rp 300 ribu ini berlaku untuk sepeda motor baru tipe apapun. Konsumen yang membeli sepeda motor baru di jaringan resmi penjual akan mendapatkan tambahan buku ‘Safety Riding’.

Kenaikan harga motor pada Januari 2016 ini akan berlaku di Riau dan kabarnya juga akan berlaku di Jakarta. Buku pegangan safety pengendara ini sendiri resmi dari kepolisian Riau dan bekerjasama dengan institusi pelatihan berkendara, Indonesia Safety Driving Centre. Beban biaya tambahan ini dikenakan ketika mengurus surat STNK dan BPKB baru.

“Nah, kalau mau mendaftar motor baru, wajib beli formulir ini. Kalau tidak, gak bisa proses selanjutnya. STNK dan BPKB tidak bakal bisa diterbitkan,” ungkap seorang narasumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here