Bocoran Gambar Paten BMW X1 Versi 7 Penumpang

IOTOMOTIF.com – Paten baru BMW X1 dengan wheelbase yang lebih panjang (long wheelbase) telah didaftarkan di China. Meski saat ini masih belum ada keterangan resmi dari BWM, diperkirakan BMW X1 ini merupakan versi dengan 7 penumpang.

Dari gambar yang didapat, perbedaan BMX X1 Long Wheelbase dengan versi standar terlihat pada bagian desain pintu tengah yang memanjang dan memiliki jendela kaca samping tambahan di bagian pilar C.

BMW X1 standar hanya memiliki kapasitas 5 penumpang dengan wheelbase 2.670 mm. Dan bila ingin menambahkan jok ketiga, mobil setidaknya harus memiliki wheelbase yang diperpanjang sebanyak 100 mm.

BMW X1 yang sejatinya merupakan SUV kompak membuat pengembangan versi 7 penumpang ini tampak penuh tantangan. Dari desain pilar D, kemungkinan tidak akan muat dengan ruang kepala dan diperkirakan bahwa jok ketiga tambahan hanya muat untuk penumpang anak-anak. Tidak hanya masalah pada ruang penumpang belakang, kapasitas bagasi versi 7 penumpang ini juga pastinya akan semakin kecil.

Diperkirakan BMW X1 long wheelbase ini akan meluncur pad pertengahan 2016 dan untuk saat ini masih belum diketahui apakah akan dipasarkan secara global atau khusus untuk China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha M-15 Akan Dipasarkan Dengan Nama Xabre di Indonesia

Lexus CT, Versi Mewah Dari Toyota Prius Meluncur 2017