Michigan, IOTOMOTIF.com – Dalam iklan video Ford Focus terbaru untuk Amerika Serikat, Ford menggunakan cara unik dengan menampilkan tokoh animasi Dragon Ball Z. Dalam tayangan iklan tersebut diperlihatkan tokoh Dragon Ball, yaitu Krillin, Son Gohan dan Dende mengumpulkan tujuh buah Bola Naga Namek dan meminta permintaan. Yang unik, permintaan tersebut membuat bingung Porunga (Dragon Ball Namek) karena persyaratan aneh dari Krilin.

Pasalnya Krilin menginginkan sebuah mobil yang stylish dengan sistem audio modern dari Sony, kelengkapan fitur kamera parkir, mengesankan di jalan, dan tetap hemat bahan bakar. Pada akhirnya Porunga mengabulkan permintaan dengan memberikan mobil Ford Focus sedan 2015-2016.

Iklan video Ford Focus dengan Dragon Ball tersebut aslinya merupakan adegan dalam cerita Dragon Ball – Freiza Saga, namun dengan editing dubbing yang disesuaikan dengan materi iklan. Dalam cerita film animasi Dragon Ball tersebut para Z-fighter, Kurilin dan Gohan berada di planet Namek untuk mencari Dragon Ball, sementara musuh utama yaitu Freiza juga ingin mendapat Dragon Ball demi hidup abadi untuk ambisinya menguasai alam semesta.

Ford Focus sendiri hadir dalam dua model yaitu sedan dan hatchback, dilengkapi dengan pilihan tiga kapasitas mesin 1,0 liter bertenaga 123 hp dengan torsi 125 nm. Mesin 2,0 liter meletupkan tenaga mencapai 160 hp serta torsi sebesar 146 nm dan mesin 2,3 liter hasilkan tenaga 350 hp dengan torsi terbesarnya 350 nm.

Baca  Tren Mobil Kecil, Ford Siapkan Mobil Murah Berbasis Fiesta