Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota Indonesia nampaknya serius dan siap menghadirkan Toyota Sienta, sebagai mobil MPV terbaru dari Toyota yang akan menggantikan Toyota NAV1 yang akan diberhentikan produksinya tahun depan.

Terbukti dengan adanya kabar bahwa Toyota Sienta akan diproduksi di pabrik baru Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plat III, Jawa Barat pada awal 2016 mendatang. Jika benar akan diproduksi di Indonesia, berarti Sienta akan menjadi mobil MPV keempat yang diproduksi Toyota Indonesia selain Avanza, Innova dan NAV1.

Toyota Sienta di Indonesia hadir mengisi celah antara Toyota Avanza dan Kijang Innova model baru yang baru saja diluncurkan, berada diatas Avanza dan di bawah Innova. Secara dimensi Sienta memang sedikit lebih besar dari Avanza dan lebih kompak bila dibanding Innova dan akan berhadapan dengan pesaing terdekatnya yaitu Honda Freed.

Untuk spesifikasi mesin Toyota Sienta Indonesia masih belum jelas apakah akan mengusung mesin berkode 1NZ-FE yang dipakai pada Yaris dan Vios atau menggunakan jenis mesin baru karena di pabrik baru Karawang juga nantinya memproduksi mesin berkapasitas 1.500 cc.

Mengenai kehadiran Toyota Sienta, pihak PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia masih menutup rapat dan tidak memberi informasi apapun. Namun kehadiran mobil MPV Sienta ini memang layak ditunggu.

Baca  Renault Duster Diesel 4x4 Hadir di Indonesia, Dengan Harga Menggoda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here