MotoGP Indonesia Digelar Akhir Tahun, Ini Alasannya

Jakarta, IOTOMOTIF.comMotoGP Indonesia yang direncakan akan digelar di sirkuit Sentul untuk musim MotoGP 2017-2019 mendatang akan digelar antara September, Oktober atau November 2017 yang berarti berlangsung akhir tahun sekaligus seri penutup musim MotoGP.

Diselenggarakannya MotoGP Indonesia 2017 pada akhir tahun, menurut Irawan Sucahyono selaku mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang kini ikut mengurus penyelenggaraan MotoGP Indonesia, hal tersebut karena keinginan dari pemerintah Indonesia, namun jadwalnya setelah atau sebelum MotoGP Malaysia masih belum dipastikan.

“Kami tidak minta setelah atau sesudah MotoGP Malaysia. Kami hanya meminta pada jadwal akhir-akhir saja sebelum Valencia. Nantinya bisa saja Phillip Island, Malaysia, Indonesia atau Phillip Island, Indonesia, baru Malaysia,” ujar Irawan di kantor Kemenpora, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2015).

Sejatinya, jadwal seri MotoGP Phillip Island dan Malaysia sudah diatur oleh Dorna Sport, sehingga dapat menghemat biaya transportasi karena jarang yang lebih dekat. Maka berdasar hal tersebut, menurut Irawan, untuk menyesuaikan dengan keinginan Dorna, jadwal MotoGP Indonesia diminta pada akhir tahun.

“Jadi transportasi seluruh promotor itu menggunakan pesawat. Kalau hitungannya dari Phillip Island ke Malaysia lalu ke Indonesia atau sebaliknya lebih murah ketimbang misalnya dari Phillip Island ke Eropa, lalu ke Asia lagi,” kata Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here