Ducati Targetkan 2 Kemenangan MotoGP 2016

IOTOMOTIF.com – Pada balap motor MotoGP musim 2016 mendatang, Ducati meningkatkan target mereka untuk mendapatkan 2 kemenangan, padahal pada musim MotoGP 2015 yang lalu target 1 kemenangan belum terlaksana.

Tugas berat ini diutarakan oleh CEO Ducati Claudio Domenicali. Dia menargetkan mereka untuk mendapatkan 2 kemenangan di MotoGP 2016. Memang cukup berat, namun bukannya tidak mustahil karena terlihat Ducati yang terus mengalami peningkatan.

”Kami harus menang paling tidak dua (seri). Kami sudah sangat dekat, membuat beberapa balapan jadi menarik, tapi kompetisi ini sungguh dahsyat. MotoGP adalah level tertinggi, tapi bidikan tidak pernah berubah kami harus terus memperbaiki,” ucap Domenicali.

Target Ducati pada musim 2016 ini terbilang sangat berat, terlebih dengan musim depan mereka akan bersaing melawan tim Yamaha dan Honda tanpa dibantu konsesi seperti pada MotoGP musim sebelumnya.

Pada MotoGP 2015, duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone cukup gemilang dengan beberapa podium dan pada 2016 mereka akan ikut berlaga dengan status tim ‘pabrikan’ penuh yang tanpa dibantu dengan konsesi.

Pada musim ini di seri pembuka Andrea Dovizioso hampir mendapatkan kemenangan di Qatar dan hanya terpaut 0.174 detik dan harus puas di podium kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here