MotoGP: Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah 2017

IOTOMOTIF.com – Sebelumnya terdengar kabar bahwa MotoGP Indonesia 2017 batal dilaksanakan, namun ternyata hal tersebut tidak benar, seperti yang dikatakan oleh Juru Bicara Menpora, Gatot S Dewa Broto.

“Jadi, tidak benar adanya informasi bahwa Dorna itu akan membatalkan pelaksanaan atau penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2017-2019. Jadi, yang menjadi pegangan kami itu adalah letter of intent (LOI) yang sudah ditandatangani oleh Menpora dan pihak Dorna,” ujar Gatot.

Gatot mengatakan bahwa dalam LOI disebutkan Indonesia harus sudah menyiapkan seluruh persyaratan sampai pada 30 Januari 2016. Ini berarti semua persyaratan harus sudah selesai sebelum 30 Januari 2016 untuk dilakukan penandatangan kontrak pada 31 Januari 2016.

“Itu bukan termasuk keuangan, melainkan hanya administrasinya, mencakup kontrak, keputusan presiden (keppres),” kata Gatot.

Sedangkan Direktur Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto langsung mengatakan bahwa kabar gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017-2019 itu tidak benar. Tinton juga menjelaskan bahwa pada tanggal 19 Oktober 2015 sudah ada pernyataan bahwa Dorna menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP, dan LOI diterbitkan pada 16 November 2015.

“Dari situ saja sudah jelas kalau sudah ada perjanjian, dan kita harus menyelesaikan segala administrasinya hingga 30 Januari 2016. Saya semalam sudah saling telepon dengan Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta. Ia juga akan segera membuat surat bahwa isu tersebut tidak benar,” jelas Tinton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here