MotoGP: Dorna Katakan Indonesia Tidak Profesional

IOTOMOTIF.com – Dorna selaku penyelenggara balap motor MotoGP akhirnya lebih memilih Finlandia dibanding Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017. Keputusan tersebut memang sangat mengejutkan melihat Indonesia yang semakin dekat menjadi tuan rumah MotoGP belakangan ini.

Dorn sendiri menganggap bahwa Indonesia tidak profesional dan tidak siap menyelenggarakan MotoGP 2017. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengatakan bahwa Finlandia bekerja sangat profesional dalam semua rencana dan dokumen yang diminta oleh mereka. “Finlandia bekerja sangat profesional, mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang telah kita minta, sangat tepat waktu diajukan dan disampaikan,” jelasnya.

Memang saat ini dari tiga syarat yang diminta oleh Dorna untuk MotoGP 2017, Indonesia baru mengirimkan Letter Of Intention (LOI) melalui Menteri Pemuda dan Olahraga. Sedangkan untuk keputusan presiden dan masterplan masih belum dikirim juga. Hal inilah yang menyebabkan Dorna lebih memilih Finlandia yang sudah menyerahkan semua persyaratan yang diminta.

Untuk MotoGP 2017, saat ini Finlandia tengah mempersiapkan sirkuit Kymi Motorsport Parks dengan panjang sekitar 4,8 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here