MotoGP: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Tahun 2017

IOTOMOTIF.com – Beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017 dan kepastian hal tersebut semakin dekat dengan Indonesia yang mengirimkan Letter Of Intention (LOI) melalui Menteri Pemuda dan Olahraga kepada Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Namun tampaknya harapan Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 hanyalah sebatas mimpi belaka. Pasalnya belum lama ini Dorna mengumumkan bahwa mereka memilih Finlandia sebagai salah satu seri baru pada MotoGP 2017.

Dikatakan bahwa Finlandia memiliki peluang dan kesiapan yang lebih baik untuk menyelenggarakan MotoGP musim 2017 dibandingkan dengan Indonesia. Sedangkan untuk Thailand baru memiliki kesempatan pada MotoGP 2018 karena pada tahun 2017 ini mereka juga memiliki ajang balap World Superbike.

Kari O. Sohlberg selaku ketua Asosiasi Motorsport Finlandia mengatakan bahwa mereka lebih menargetkan MotoGP ketimbang menyelenggarakan balap Formula One (F1) yang mengeluarkan lebih banyak biaya.

“Balap Formula 1 bukan tujuan utama kami, karena akan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Dari pada kami menyelenggarakan F1 dengan biaya besar, lebih baik biaya tersebut untuk menyelenggarakan MotoGP, WSBK, GP2, GP3 atau DTM akan menjadi sempurna bagi kami.” katanya.

Untuk MotoGP 2017, saat ini Finlandia tengah mempersiapkan sirkuit Kymi Motorsport Parks dengan panjang sekitar 4,8 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here