Nissan Grand Livina Terbaru Tengah Dipersiapkan

IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya para pesaignya hadir dengan model terbaru MPV 7 penumpang, tampaknya saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tak bisa lagi mengandalkan Grand Livina yang ada saat ini sebagai tulang punggung perusahaan di Tanah Air karena penjualan yang tidak sekuat dulu. Dan bahkan belakangan ini malah Nissan X-Trail SUV yang menjadi tulang punggung sejak peluncurannya pada tahun 2014 yang lalu.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 11 bulan pertama tahun 2015, Grand Livina terjual sebanyak 7.646 unit. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari X-Trail yang terjual sebanyak 7.495 unit pada periode yang sama.

Memang menurunnya penjualan Nissan Grand Livina sudah terlihat sejak tahun 2014 yang lalu, pada tahun tersebut model terjual hanya sebanyak 15.716 unit atau mengalami penurunan sebanyak 44 %. Meski MPV ini masih menjadi produk terlaris Nissan di Indonesia, namun penurunnya sangat berpengaruh terhadap total penjualan Nissan, lihat saja pada tahun 2014 yang hanya mencapai 33.287 unit.

Dengan hal ini sudah pasti bahwa model ini membutuhkan penyegaran agar kembali dapat memikat konsumen di tengah ketatnya segmen MPV 7 penumpang di Indonesia. MPV ini memang sudah berusia hingga 8 tahun dan memang sudah saatnya berganti generasi tak sekedar facelift yang hanya mengganti model lampu atau perubahan minor lainnya.

Stephanus Ardianto yang menjabat sebagai Presiden Direktur NMI mengatakan bahwa versi terbaru memang saat ini sedang dibikin. ”Sabar saja, sedang dibikin,” jelasnya.

Hal ini mendukung pernyataan Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy and Product Planning NMI yang belum lama ini mengatakan bahwa dengan penyegaran desain Grand Livina bisa membantu peningkatakan penjualan. Budi saat itu mengatakan bahwa versi terbaru “tidak lama lagi”. Diperkirakan pada awal tahun 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here