Hasil Uji Tabrak NHTSA 2016 Honda CR-V Raih Lima Bintang

IOTOMOTIF.com – Versi facelift Honda CR-V model tahun 2015 baru saja di uji tabrak oleh National Highway Traffic Safety Administration. Crossover dari Honda ini berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan, lima bintang.

2016 Honda CR-V ini berhasil meraih hasil terbaik pada uji tabrak dean dan samping dengan indikasi kemungkinan kecil bagi pengemudi atau pengendara untuk mendapatkan luka. Hasil ini tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya mobil ini sudah berhasil mendapatkan penghargaan Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety. Mendapatkan hasil ‘Good’ di setiap skenario uji tabrak IIHS.

2016 CR-V ini merupakan satu dari delapan model Honda yang mendapatkan hasil tertinggi IIHS untuk model tahun 2016. Toyota menjadi pabrikan tertinggi dengan memiliki 9 model yang mendapatkan Top Safety Pick+.

Hasil baik yang dicapai Honda CR-V ini salah satunya dikarenakan generasi terbaru Advanced Compatibility Engineering (ACE) yang meningkatkan penyerapan dan penyebaran energi ketika terjadi tabrakan. Untuk model Honda CR-V yang saat ini dipasarkan memiliki hasil tabrak yang sedikit lebih jelek dari model terbaru, mendapatkan lima bintang NHTSA dan hasil ‘marginal’ pada tes IIHS.

Hasil terbaru tes tabrak Honda CR-V NHTSA ini berhasil mengungguli para pesaingnya. 2016 Ford Escape dan 2016 Mazda CX-5 mendapatkan hasil empat bintang. Sedangkan untuk 2016 Toyota RAV4 mendapatkan hasil lima bintang, namun performanya tidak sebagus Honda CR-V dimana tes tabrak depan dan mengguling mendapatkan empat bintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here