IOTOMOTIF.com – Saat ini para pabrikan mobil berlomba-lomba membuat mobil dengan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang yang makin rendah. Salah satu solusi yang dicapai para pabrikan adalah dengan menghadirkan teknologi hybrid yang menggabungkan antara motor listrik dan mesin konvensional. Seiring dengan waktu, semakin banyak pabrikan yang menghadirkan mobil berteknologi hybrid pada model mereka, seperti sedan dan SUV. Dan kini pabrikan asal Amerika Serikat, Ford mengkonfirmasi bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan mobil hybrid untuk kendaraan pickup mereka.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mark Fields selaku CEO Ford. Dia mengatakan bahwa pabrikan tengah bekerja untuk menyiapkan pickup dengan teknologi hybrid konvensional, bukan plug-in hybrid. Dia juga mengatakan bahwa pickup tersebut akan menggunakan sistem gerak roda belakang dan kemungkinan juga terdapat pilihan sistem gerak empat roda. Pickup tersebut dijadwalkan untuk hadir pada akhir decade ini atau pada tahun 2020.

Pabrikan merencanakan pickup dengan kombinasi mesin konvensional dan motor listrik. Mobil tersebut akan semakin ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar seperti mobil hybrid pada umumnya. Memang persiapan mobil ini terkait dengan semakin ketatnya peraturan mengenai emisi dan konsumsi bahan bakar mobil di beberapa negara.

Untuk saat ini masih belum diketahui detail lain mengenai mobil baik dari desain maupun spesifikasi, namun dikatakan bahwa mobil ini akan menjadi anggota baru keluarga Ford F Series.

Baca  Suzuki V-Strom 1000 Versi Produksi Akan Hadir Tahun Ini