Rio Haryanto Berharap Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah F1

IOTOMOTIF.com – Sudah dipastikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP untuk periode 2017 – 2019. Balap MotoGP tersebut akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat yang saat ini dalam proses pemugaran agar sesuai dengan standar balap ajang tersebut.

Renovasi sudah dilakukan sejak awal Desember ini dan menggandeng desainer sirkuit kelas dunia, Hermann Tilke. Tidak hanya untuk balap MotoGP, sirkuit sentul juga ditargetkan untuk bisa menggelar balap Formula 1 (F1) karena hasil rancangan Tilke sesuai dengan standar kedua ajang balap tersebut.

Menanggapi hal ini, Rio Haryanto, calon pembalap F1 pertama Indonesia mengaku senang bila Indonesia bisa menjadi tuan rumah F1. “Apalagi kalau bisa menggelar MotoGP dan F1, itu sangat menyenangkan. Sebab, otomatis Indonesia akan lebih dikenal di dunia,” ujar Rio.

Dia berpendapat bahwa Indonesia sendiri sudah pantas menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi di dunia. Dan melalui MotoGP dan F1, Indonesia akan lebih dikenal di dunia.

“Karena timbal balik menjadi tuan rumah MotoGP atau F1 ini sangat tinggi. Pariwisata, investasi dan lain sebagainya akan terus tumbuh. Saat ini yang harus dilakukan adalah membenahi semua fasilitas-fasilitasnya,” kata Rio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here