Honda Akan Produksi City Car Baru Untuk India

IOTOMOTIF.com – Honda India belum lama ini mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana untuk memproduksi kendaraan small city car yang akan dipasarkan pada tahun 2020 di India. Pengembangan produk small city car untuk pasar India ini merupakan salah satu strategi Honda untuk memperkokoh posisinya sebagai salah satu lima produsen besar dunia.

Hironao Ito yang menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Honda Genbetsu India mengatakan bahwa rencananya mobil ini akan menjadi model pertama yang dikembangkan Honda di pusat penelitian lokal Honda di India. Mobil kecil ini akan menjadi model yang dikembangkan khusus untuk pasar India.

Ketika diproduksi nanti, Honda India menargetkan mampu memproduksi sebanyak 50 ribu small city car per tahun dengan 100 ribu untuk pasar domestik India dan sisanya 50 ribu untuk pasar ekspor. Untuk pengembangan mesin dan platform akan didukung langsung Honda Jepang. Untuk eksterior dan interior akan dikembangkan langsung di India.

Memang di India model terlaris saat ini adalah city car yang membuat Honda tertarik menghadirkan city car baru dengan harga terjangkau di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here