Produk Baru Datsun Mulai Diuji di Jalan

IOTOMOTIF.com – Datsun di India tidak lama lagi akan meluncurkan produk baru setelah GO dam GO+. Model ketiga Datsun tersebut adalah versi produksi Datsun Redi-GO yang sudah beberapa kali ditampilkan pada beberapa pameran otomotif. Menjelang hadirnya produk tersebut, Nissan sudah terlihat mulai melakukan pengujian Redi-Go di jalanan umum.

Pengujian Datsun Redi-GO tersebut berlangsung di daerah Chennai, India seperti yang dilansir Indiaautosblog. Mobil terlihat memiliki desain yang mirip dengan versi konsep. Meski hadir dengan kamuflase warna hitam dan putih, terlihat pada bagian grille, headlamps dan bumper masih sama seperti pada mobil konsep.

Dapur pacu yang digunakan untuk saat ini masih belum ada keterangan resmi, namun diperkirakan Datsun Redi-GO ini akan menggunakan mesin bensin tipe baru atau bukan SCE 0.8-liter dengan tenaga hingga 54 HP pada 5.678 rpm dan torsi maksimum 72 Nm pada 4.386 rpm. Mesin itu akan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Datsun Redi-Go ini dikabarkan akan meluncur di India pada awal tahun depan, paling lambat bulan Februari 2016.

Namun sayangnya Datsun Redi-GO ini tidak akan dipasarkan di Indonesia, seperti yang dikatakan oleh Vincent Cobee selaku Global Head of Datsun ketika berkunjung di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Dikatakan bahwa model ketiga untuk Indonesia akan disesuaikan dengan permintaan lokal, kemungkinan mobil konsep yang belum lama ini dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015.

“Mobil ketiga akan lebih fungsional dari Go dan Go+ yang mengarah ke lifestyle dan adventure daripada mobil lebih kecil seperti konsep Redi-GO,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here