Honda Mulai Ekspor Sonic 150R ke Filipina

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) sedikit lagi memenuhi target ekspor atau bahkan akan lebih. Seperti diketahui, AHM sendiri memasang target ekspor yang cukup tinggi, yakni 25.000 unit setahun.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa pertumbuhan eskpor AHM memang cukup tinggi. Tentunya hal tersebut tidak hanya baik untuk internal perusahaan saja, namun juga menjadi salah satu langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam memperbanyak ekspor.

”Kami rasa tahun depan AHM bisa mempertahankan pasar ekspor. Kami terus melakukan studi untuk menjajaki pasar (negara) baru. Soal unit yang diekspor, itu bergantung permintaan dari negara yang memesan,” ucap Margono.

Saat ini negara yang menjadi pengimpor motor terbanyak dari AHM adalah Filipina. Terhitung mulai Juni-November 2015 total ekspor BeAT ke negera kepulauan ini sudah melebihi 15.000 unit. AHM juga sudah mulai mengekspor New Sonic ke Filipina sejak Oktober lalu.

Pada tahap awal, eskpor Honda New Sonic ke Filipina tercatat sebanyak 384 unit, dan pada November 2015 langsung meroket menjadi 1.600 unit. Tidak hanya Filipina, AHM juga mengekspor New Sonic ke beberapa negara, seperti Malaysia dan Thailand. Hal tersebut membuat total ekspor sepeda motor CBU AHM hingga November 2015 sudah menyentuh angka 22.000 unit atau sedikit lagi memenuhi target.

”Tahun depan kami masih menganalisa kembali. Kemungkinan ada negara baru, tetapi tetap kami perlu melakukan studi. Kalau ada kemungkinan, kenapa nggak?” ucap Margono.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here