BMW eRR, Jagoan BMW di Ajang Balap Isle of Man TT 2016

IOTOMOTIF.com – Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW berencana untuk ikut serta dalam ajang balap motor jalan raya paling ganas, yakni Isle of Man TT yang diselenggarakan di pulau
Isle of Man pada 2016 mendatang. Dalam ajang balap motor jalan raya tersebut, BMW akan bersaing di seri balap motor listrik TT Zero dengan mengandalkan motor listrik terbaru andalannya, yakni BMW eRR.

Seperti yang dilaporkan Motorcyclenews, Selasa (15/12/2015), BMW masih menutup rapat-rapat informasi tentang produksi massal motor listrik yang menggunakan sasis dari BMW
S1000RR tersebut. Namun salah seorang sumber yang enggan untuk disebutkan identitasnya mengatakan, kemungkinan besar BMW eRR akan bertarung di TT Zero yang akan digelar pada Juni 2016.

“Tidak ada keputusan dari perusahaan tentang TT Zero, tapi itu (TT Zero) akan menjadi tempat yang sempurna untuk menunjukkan motor ini dan teknologi yang digunakannya,” kata sumber itu.

Ajang balap motor listrik TT Zero sendiri saat ini sudah banyak diramaikan oleh beberapa pabrikan besar, seperti Mugen (tim pabrikan Honda, tim Victory/Brammo, tim asal Belgia, Sarolea.

Sebelumnya, Kepala Divisi Riset dan Pengembangan BMW, Karl Viktor Schaller mengatakan, BMW eRR adalah contoh yang bisa dibuat dari pengembangan teknis elektrik. Menurutnya, BMW belum ada niat untuk memproduksi motor ini tahun depan.

“Tapi tahun depan (2016) Anda akan melihat sesuatu yang lain yang akan memberikan sedikit informasi lebih lanjut. Kami tidak memberikan rincian teknis apapun pada saat ini,” ujarnya.

Balapan Isle of man TT adalah tradisi balapan jalan raya yang dimulai sejak 100 tahun lebih. Balapan itu digelar setiap bulan Juni dari tanggal 1 sampai 7. Jarak yang ditempuh pebalap sejauh 60,73 kilometer melalui jalan raya di pulau tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here