Honda Targetkan Penjualan Motor Capai 4,5 juta Unit Tahun ini

IOTOMOTIF.com – Kondisi perekonomian yang lemah pada tahun 2015 yang lemah berdampak langsung pada penjualan sepeda motor di Indonesia. Menjelang akhir tahun 2015 pun masih belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang signifikan. Tahun 2015 ini penjualan sepeda motor nasional diprediksi mencapai angka 6,5 juta unit, menurun drastis dari pencapaian tahun 2014 yang terjual sebanyak 7,9 juta unit.

Pada akhir tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan produknya terjual sekitar 4,5 juta unit hingga akhir tahun.

“Target kami sampai akhir tahun kurang lebih di angka 4,5 juta unit. Tahun lalu 5,03 juta, turunnya lumayan. Tapi begini, pasar sepeda motor tahun lalu itu hampir 7,9 juta, di tahun ini hanya 6,3 juta. Jadi penjualan turun karena memang pasar keseluruhan turun,” kata Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai direktur marketing PT AHM.

Penurunan penjualan yang dialami AHM ini tidak terlalu besar dibandingkan dengan penurunan pasar sepeda motor secara keseluruhan. Pada bulan November, penjualan sepeda motor nasional mengalami penurunan sebanyak 18 %, sedangkan AHM mengalami penurunan sebanyak 12 %.

“Kenapa lebih kecil? Karena memang pada 2015 kami sangat agresif dengan banyak meluncurkan produk. Selain itu aktivitas promosi dan berbagai kegiatan komunitas juga kami lakukan,” terang dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here