Dengan BeAT, Honda Harapkan Ekspor Motor ke Filipina Mencapai 20 ribu unit

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) tidak hanya memproduksi motor untuk kebutuhan pasar domestik saja, mereka juga memasarkan berbagai produk mereka ke luar negeri. AHM sudah mulai mengekspor produk skutik mereka ke beberapa negara ASEAN.

“Ekspor itu enggak bisa asal kita kirim motor ke negara lain. Ekspor itu tergantung, misalkan negara tujuannya mana, lalu modelnya cocok atau enggak. Kalau misalnya kita bicara ekspor AHM, sekarang sudah ke Filipina, dan produknya Honda BeAT,” kata Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai direktur marketing PT AHM.

Margono menjelaskan bahwa berdasarkan pada riset pasar yang dilakukan AHM, bahwa karakter konsumen serta kebutuhan produk motor yang cocok dengan negara tersebut adalah skuter matik seperti BeAT.

“Ekspor kami ke Filipina tahun ini sekira 16 ribu motor. Sampai akhir tahun targetnya bisa sampai 20 ribu. Untuk penambahan kuota atau negara lain, sampai saat ini belum ada rencana,” lanjut dia.

AHM sendiri mengekspor skutik Honda BeAT sejak Mei 2015 yang lalu. Untuk pasar ekspor, skutik ini memiliki perbedaan pada label identitas serta tidak menggunakan dudukan plat nomor di depan. Skutik untuk ekspor tersebut diproduksi di pabrik ke-4 AHM di Karawang, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here