Honda Perkirakan Pasar SUV Tahun Depan Akan Alami Kenaikan

Honda HR-V Edisi Spesial Audio JBL www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Tahun ini jajaran produk Honda, terutama di segmen sport utility vehicle (SUV), mengalami peningkatan performa penjualan. Terlihat dengan Honda CR-V dan Honda HR-V 1.5 liter yang memuncaki kelas SUV dan low SUV.

Pada bulan November 2015 yang lalu Honda CR-V terjual sebanyak 964 unit dengan total penjualan tahun ini mencapai 9.876 unit dengan pangsa pasar sebesar 19% di kelasnya. Sedangkan untuk Honda HR-V 1.8 liter terjual sebanyak 534 unit dengan total penjualan tahun ini mencapai 7.330 unit dan dengan pangsa pasar 14 % di kelasnya.

Untuk Honda HR-V 1.5 liter di bulan yang sama memiliki penjualan sebanyak 2.407 unit dengan total penjualan tahun ini mencapai 27.139 unit dan pangsa pasar 40% di kelasnya.

Jonfis Fandy yang menjabat sebagai marketing & aftersales service director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan “Secara keseluruhan, pasar SUV mengalami kenaikan sekira 18 persen di tahun ini, yang salah satunya juga dipengaruhi kehadiran Honda HR-V di awal tahun lalu serta konsistensi Honda CR-V dalam mempertahankan pangsa pasarnya.”

Dan untuk pasar tahun depan, Jonfir memprediksi tren SUV akan terus berlanjut, terlebih lagi Honda baru saja meluncurkan model baru BR-V di tanah air.

Pada bulan November yang lalu, Honda berhasil menjual sebanyak 14.920 unit di seluruh Indonesia. Dan sepanjang tahun 2015 ini dari Januari hingga November berhasil menjual sebanyak 147.378 unit dengan pangsa pasar sebesar 15,7 %.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here