Valentino Rossi Cabut Banding ke CAS!

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk mencabut berkas bandingnya ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga terkait hukuman tiga poin yang diterimanya setelah insiden antara dirinya dengan Marc Marquez di GP Malaysia.

Dalam berkas bandingnya tersebut, Rossi mengajukan dua permohonan, yakni agar dirinya tidak start dari posisi paling buncit pada seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia dan bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP melawan rekan satu timnya, yakni Jorge Lorenzo.

Permohonan banding Valentino Rossi pertama, meminta hukuman tiga poin penalti dibatalkan, atau setidaknya dikurangi menjadi satu poin penalti saja. Sebelumnya Rossi sudah mengoleksi satu poin penalti. Jika ditambah tiga poin penalti lagi, maka The Doctor mengoleksi empat poin penalti yang harus membuatnya start dari posisi paling belakang (bukan pengurangan poin kejuaraan).

Permohonan banding Valentino Rossi kedua, memohon agar keputusan hukuman start dari posisi paling belakang yang diberikan pengawas lomba dari FIM ditunda, paling tidak sampai CAS menggelar sidang. Namun permohonan ini ditolak oleh CAS beberapa jam sebelum race GP Valencia berlangsung.

Dengan begitu, maka tinggal satu tuntutan Rossi yang akan diproses oleh CAS, yaitu pembatalan hukuman tiga poin penalti. Namun tuntutan inipun sepertinya sia-sia, pasalnya gelar juara dunia MotoGP 2015 sudah jatuh ditangan Lorenzo.

”Mr Rossi sudah mengonfirmasi CAS bahwa dirinya tidak ingin melanjutkan tuntutan. Dengan demikian, proses arbitrase dihentikan dan keputusan FIM dinyatakan terus berjalan,” begitu bunyi pernyataan resmi dari CAS, seperti dikutip Crash, Jumat (10/12/2015).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here