Mobil Listrik Roadster BMW i8 Spyder Menuju Proses Produksi

IOTOMOTIF.com – BMW saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan mobil listrik i8 dengan atap terbuka. Sebelumnya dikatakan bahwa pabrikan asal Jerman tersebut masih ragu untuk memproduksi mobil tersebut, namun kabar terbaru dari Harald Krueger selaku CEO BMW mengatakan bahwa BMW i8 Spyder tidak lama lagi akan debut.

Keputusan memproduksi ini datang setelah 3 tahun lamanya BMW memperkenalkan mobil konsep BMW i8 Spyder pada pameran otomotif di Beijing pada tahun 2012. Mobil konsep plug-in hybrid tersebut sebenarnya sudah mendekati versi produksi, namun keputusan BMW untuk memproduksinya belum ada.

BMW i8 Spyder ini dibandingkan dengan versi coupe hadir dengan desain yang agak berbeda pada pilar B yang memungkinkan agar atap dihilangkan. Untuk spesifikasi mesin dan motor listrik masih sama dengan versi coupe BMW i8, namun terdapat berbagai komponen berbeda untuk mengakomodasi atap yang terbuka.

Untuk jantung pacu sendiri, BMW i8 menggunakan mesin 1.5L turbocharger yang dipadukan dengan dua motor listrik dan baterai 7.1 kWh lithium-ion. Kombinasi ini menghasilkan tenaga hingga 357 HP, namun tidak menutup kemungkinan sumber tenaga ini dimodifikasi agar menghasilkan tenaga lebih atau lebih hemat untuk i8 Spyder.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here